Gaya hidup organik mewujudkan cakrawala yang lebih hijau dan lebih sehat.

Dalam beberapa tahun terakhir, iklim dan lingkungan telah mengalami perubahan besar. Dunia sekarang makin memperhatikan kondisi lingkungan dan kesehatan dan menumpahkan perhatian lebih kepada budaya organik. Fenomena ini tidak hanya merupakan gema dari filosofi perusahaan MELILEA, tetapi juga membuktikan bahwa hidup organik adalah cara bagaimana manusia dan alam dapat hidup berdampingan secara harmonis.

 Konsep Gaya Hidup Organik MELILEA menganjurkan :

  • Hidup dengan gaya hidup organik dan mengkonsumsi makanan dan produk-produk alami dan sehat, bebas dari pupuk kimia, bebas zat aditif, dan bebas radiasi, serta memiliki nutrisi yang seimbang.
  • Kembali ke alam dan rutin berolahraga
  • Berkomitmen untuk terus terus menjaga kelestarian lingkungan bersamaan dengan menjaga tubuh tetap sehat dan menjadikan penampilan luar yang lebih baik serta meraih kesehatan dan kecantikan dari dalam ke luar.

Dalam upaya mempromosikan konsep gaya hidup organik dan gaya hidup sehat, selain melakukan penelitian dan mengembangkan produk-produk berkualitas, MELILEA dengan antusias menyelenggarakan seminar kesehatan di seluruh dunia untuk mendorong lebih banyak orang untuk belajar tentang hidup organik serta pengetahuan yang terkait di dalamnya, dan secara bersamaan dapat memainkan perannya dalam upaya penyelamatan bumi.

Memilih untuk menjalani gaya hidup organik memiliki efek yang luas, beberapa di antaranya mungkin tidak terlihat nyata bagi sebagian dari kita. Berikut ini adalah beberapa tindakan Anda yang dapat memengaruhi dunia dan hidup Anda sendiri, juga kehidupan orang yang berada di sekitar Anda.

  • Mengurangi limbah dan residu kimia yang ada di dalam air minum, saluran air, dan air di daerah pesisir. Limbah adalah penyebab utama berkurangnya kehidupan laut, hewan, dan tumbuhan.
  • Mengembalikan tanah menjadi lahan pertanian yang produktif dan aman. Sistem pertanian organik didasarkan pada prinsip regenerasi lahan dan tanah, dan menerapkan kelestarian lingkungan.
  • Meningkatkan keanekaragaman hayati dan menyelamatkan kepunahan habitat hewan asli. Selama beberapa dekade, para ilmuwan di seluruh dunia telah melakukan penelitian dan mengambil kesimpulan yang tegas bahwa pertanian organik secara signifikan dapat mendukung kelestarian aneka ragam hayati.
  • Sebagai penjaga integritas makanan. Makanan bersertifikat organik memberikan jaminan bahwa produk yang diberikan adalah produk yang tumbuh, ditangani, dikemas, dan didistribusikan secara organik dan tidak memiliki resiko atas kontaminasi produk. Seluruh proses ini dapat ditelusuri tingkat keamanannya.
  • Membantu memperbaiki perubahan iklim. Pertanian dianggap bertanggung jawab menyumbang 30% dari pemanasan global akibat emisi karbon dioksida; sehingga saat menggantikan pola pertanian biasa menjadi pertanian organik akan dapat menyerap karbon dioksida kembali ke tanah dan merubahnya menjadi bentuk humus. Sebuah proyek penelitian selama 23 tahun menunjukkan bahwa jika saja 1000 ladang pertanian biasa berukuran sedang digantikan menjadi pertanian organik, maka jumlah karbon yang akan diserap oleh tanah sama besarnya dengan menghilangkan 117 sampai 440 mobil dari jalanan setiap tahunnya.
  • Mengurangi emisi gas rumah kaca dengan menghilangkan penggunaan pupuk nitrogen sintetis.
  • Dapat menghindari asupan makanan aditif sebanyak 2 kg setiap tahun. Banyak makanan aditif yang sudah terbukti mengakibatkan berbagai masalah seperti reaksi alergi, ruam, sakit kepala, asma, gangguan pertumbuhan, dan hiperaktif pada anak-anak.
  • Menghindari produk dengan rekayasa genetika (GMO ― Genetically Modified Organism). Pengujian independen mengenai efek kesehatan jangka panjang makanan dari GMO pada manusia belum dilaksanakan dengan baik.
  • Mengurangi risiko terjadinya masalah neuro-development (gangguan neurologis) pada anak-anak, termasuk ADHD dan autisme. Perkembangan neurologis yang tidak normal pada anak-anak dapat saja disebabkan seorang ibu di masa hamil menerima asupan makanan yang sudah terkontaminasi bahan pestisida dan zat kimia lainnya atau saat bayi di usia dini menerima asupan makanan yang terkontaminasi oleh zat yang sama.
  • Memberikan nutrisi lengkap pada bayi yang mereka butuhkan untuk masa depan yang sehat. Sembilan puluh persen produk susu dan turunannya juga produk daging yang didapat dari sumber organik, terbukti dapat meningkatkan kadar asam lemak sehat di dalam ASI.

Jadi sekarang Anda sudah tahu, saatnya Anda serius mempertimbangkan menggantikan pola hidup Anda dengan gaya hidup organik. Jika Anda siap, mulailah pelajari bagaimana MELILEA dapat membantu Anda.

Berikut adalah beberapa poin kunci dasar dalam memilih produk-produk organik yang berkualitas. Jangan takut untuk bertanya jika Anda tidak yakin dengan produk yang Anda akan beli dan konsumsi.

Keunikan dari Makanan Fungsional Organik

Tidak seperti makanan organik biasa, tanaman fungsional organik tumbuh di lingkungan, iklim, dan tanah yang paling cocok dengan sifat dari tumbuhan masing-masing. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa hasil pertanian tersebut tidak akan terkontaminasi dan juga untuk memastikan setiap hasil pertanian memilik kandungan nutrisi yang paling tinggi.

5-Star Zero-Pollution (Bebas Polusi ― Bintang 5)

Makanan organik dapat diklasifikasikan dari bintang 1 hingga bintang 5. Tanaman yang dihasilkan setelah masa peristirahatan 3 tahun, ladang berjarak paling tidak 30 km dari sumber polusi, tidak menggunakan bahan herbisida, pestisida dan bahan-bahan kimia pertanian lainnya; baru dapat dianugrahkan sebagai klasifikasi makanan Bebas Polusi Bintang 5 (5-Star Zero Pollution)

Pertanian Organik, Pabrik, dan Lisensi Produksi

Makanan berkualitas fungsional organik terbaik adalah makanan yang diproduksi, diproses, dan dikemas oleh pabrik yang telah terdaftar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam penerapan Good Manufacturing Practices (GMP) untuk makanan.

Menghindari Kontaminasi

Setiap tahap produksi, termasuk pemanenan, pengolahan, dan kemasan dikontrol secara ketat untuk menghindari kontaminasi bahan kimia seperti pewarna, pengawet, dan anti-depressant. Penggunaan pupuk buatan dan pestisida atau injeksi dengan stimulan atau zat aditif untuk mempercepat pertumbuhan, merupakan hal yang sangat dilarang.

Free Sale Certificate

Bersertifikat “Halal” oleh Islamic Food and Nutrition Council of America (IFANCA).

Dirumuskan oleh Peneliti Organik Terkenal

Makanan fungsional organik terbaik adalah makanan yang diformulasikan oleh spesialis organik terkemuka di dunia yang secara aktif terlibat dalam bidang organik, khususnya dalam penelitian makanan organik, pembangunan ladang organik dan juga merupakan aktivis yang perduli dengan kualitas kesehatan.

Makanan Organik yang Ternama

Makanan organik terbukti oleh waktu. Testimonial produk dan daya saing pasar sangatlah penting dalam memilah dan menentukan makanan fungsional organik mana yang terbaik.